Gonjang-Ganjing Transfer Bale

Gareth Bale, mungkin nama inilah yang menyedot atensi dari seluruh penggemar sepakbola dalam bursa transfer musim panas kali ini. Bagaimana tidak, kabar kepindahan Bale dari Tottenham menuju Real Madrid setiap hari mewarnai pemberitaan dari berbagai media olahraga. Nilai transfer yang diprediksikan melebihi pembelian Cristiano Ronaldo pada tahun 2009 juga menjadi bumbu penyedap dalam proses kepindahan Bale.

Proses kepindahan pria Wales berumur 24 tahun ini memang cukup alot. Diincar Real Madrid sejak awal tur pramusim, tarik ulur soal harga menjadi penghambat utama dalam transfer Bale. Spurs melalui CEO-nya Daniel Levy mematok harga 100 juta euro untuk sang pemain. Akan tetapi, Presiden El Real, Florentino Perez menilai bahwa harga yang diminta Spurs tidak realistis. Alhasil, pertemuan yang dilakukan oleh kedua bos tersebut di California gagal menghasilkan kesepakatan untuk memindahkan Bale dari White Hart Lane ke Santiago Bernabeu.

Gagal dalam pertemuan di Amerika, Real Madrid belum menyerah dalam mengejar Bale. Tawaran baru pun disiapkan, termasuk menyertakan Fabio Coentrao dalam paket transfer. Untuk Bale sendiri, Real Madrid sengaja mengosongkan nomor 11 yang nantinya akan digunakan Bale apabila jadi merapat ke kota Madrid. Selain itu, Bale juga diiming-imingi gaji sebesar 7 juta euro pertahun. Tawaran yang menggiurkan tersebut membuat Bale galau, niatnya untuk pindah dan bermain bersama Los Galacticos tidak bisa dibendung lagi. bersama Spurs, ia belum pernah merumput sekalipun di musim ini.

Spekulasi kepindahan Bale makin kencang menjelang penutupan bursa transfer. Oleh beberapa media, ia  dikabarkan telah berada di Spanyol guna menjalani tes kesehatan. Namun Spurs  belum juga bersedia melepas Bale. Ketika pendukung Real Madrid sudah merasa yakin dengan skuad yang ada, berita kepindahan Bale mencuat kembali.

Kabar terakhir menyebutkan, kepindahan Bale hanya tinggal hitungan jam saja. Daniel Levy dan Florentino Perez dikabarkan telah mencapai kesepakatan soal transfer terebut. Namun nominal transfer untuk seorang Bale masih belum jelas. Media Spanyol menyebut nilai transfer Bale “hanya” 84 juta euro, masih kalah dengan nilai transfer CR7 di tahun 2009 yang menyentuh angka 94 juta euro. Namun media Inggris mengabarkan bahwa nominal transfer Bale mencapai 101 juta euro dan memecahkan transfer CR7.

Beberapa jam lagi, spekulasi mengenai Bale akan terjawab. Semoga hal tersebut bisa mengakhiri gonjang-ganjing di dunia persilatan, eh persepakbolaan.

Menjelang penutupan bursa transfer, aku cinta padamu cyuus

Dab Pandu Football Institute

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas