Super Sunday dari Liga Super

Bagi penikmat sepakbola Indonesia, tidak usah melihat nama liganya, pada Minggu 27/5 matanya bisa dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan berkelas. 2 laga bertajuk “Super Sunday” akan menemani anda untuk sekedar leyeh-leyeh di hari Minggu. Pada pertandingan pertama, sore hari akan bertanding 2 tim yang memiliki sejarah rivalitas panjang di dunia sepakbola Indonesia, Persija Jakarta Vs Persib Bandung. Sedangkan pada laga kedua yang digelar malam hari, ada 2 tim yang berebut untuk nangkring di puncak klasemen ISL, Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura.

Laga Persija vs Persib tidak saja menjadi ajang untuk berebut 3 poin, tetapi juga sebagai penanda rivalitas kedua tim. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah tentu saja ingin revans atas kekalahan 1-0 pada putaran pertama. Gol penalti Radovic yang mengantar Persib meraih kemenangan. Tapi Persib juga tidak mau kalah. Keinginan untuk merangsek ke papan atas menjadikan mereka haus akan kemenangan.

Di musim ini komposisi pemain memang berubah dari tahun sebelumnya. Tahun ini Persija mengandalkan kombinasi pemain tua muda untuk mengisi starting eleven mereka. Sedangkan Persib malah banyak dihuni oleh eks pemain Persija di musim lalu. Punggawa Persija seperti Tony Sucipto, M. Ilham, M. Nasuha, Jendry Pitoy, Aliyudin kini berlabuh di Persib Bandung.  Tak masalah, yang terpenting kita akan disajikan penampilan menarik dan atraktif tetapi tidak kasar, apalagi sampai menimbulkan kericuhan.

Di malam hari, giliran laga Sriwijaya vs Persipura akan mengisi waktu leyeh-leyeh kita. Duel antara peringkat 1 dan 2 tentunya akan memberi warna tersendiri. Kita bisa menyaksikan adu strategi antara pelatih Kashartadi dengan Jacksen F. Tiago. Sayang sekali Boas Salossa tidak bisa main dalam laga tersebut karena masih dibekap cidera.

Pokoknya, silahkan pilih mau menyaksikan mana. Dan tidak usah ribut karena hasil pertandingan, karena lagu kita masih sama, Indonesia Raya...

Selesai Sudah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas