Oktober Ceria

Tak terasa tahun 2012 sudah memasuki bulan kesepuluh. 2 bulan lagi kita akan memasuki pergantian tahun. tetapi bagi anda yang percaya pada ramalan suku Maya, mungkin menganggap bulan Desember Cuma sampai tanggal 21. Tetapi yang terpenting sekarang kita menyambut bulan Oktober dengan penuh semangat dan keceriaan.

Bagi anda semua yang statusnya seperti saya, 50:50 (50 persen siswa dan 50 persennya lagi sepakbola) maka anda harus pintar-pintar membagi waktu. Di bulan Oktober ada pertandingan Liga Champions yang sayang untuk dilewatkan. Dengan jadwal di tengah pekan, jangan sampai anda para pelajar kesiangan untuk datang ke sekolah.

Di bulan Oktober ini akan ada pertandingan-pertandingan besar. Di tanggal 7 Oktober, akan dihelat 2 pertandingan yang sayang untuk dilewatkan. Di Spanyol, pemain Barcelona dan Real Madrid akan beradu talenta untuk membuktikan klub mana yang terbaik. Tak mau kalah, kota mode Milan akan menggelar partai panas bertajuk  Derby Della Madonnina.  Inter Milan vs AC Milan akan bertanding demi menjaga gengsi kedua klub.

Cukup, tentu saja belum. Pada 27 Oktober nanti Liga Inggris juga menggelar partai big match antara Chelsea vs Manchester United. Partai tersebut juga menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi juara BPL musim ini.

Kalau sepakbola internasional sudah, bagaimana dengan sepakbola Indonesia. untuk sementara kita harus bersabar dulu. Setelah dualisme kompetisi, disusul dualisme asosiasi, kini muncul dualisme timnas. Kita berharap dualisme tersebut tidak berujung pada duelisme. Biarkan para pengurus melakukan adu argumen untuk mencari siapa yang memang berhak mengurus PSSI, tetapi jangan sampai pemain yang dikorbankan.

Mengenai kompetisi, akan ada 2 kompetisi yang resmi dan diakui PSSI, ISL dan IPL. ISL akan dilaunching pada 12-12-12 dan kick Off perdana pada 5 Januari 2013, sedangkan IPL kompetisinya masih menunggu wacana dari pengelolanya. Jadi sabar dulu ya, untuk menyalurkan hobby suporter,mungkin ada baiknya anda menjadi suporter JKT48 seperti saya.

Akhirnya, marilah kita menunggu karena menunggu adalah pekerjaan yang gratis tetapi membosankan.

Selesai sudah...

Dab Pandu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas