El Clasico Kali Ini Tetap Bermakna



Sepertinya mata penikmat bola benar-benar dimanjakan oleh pertandingan-pertandingan istimewa pada minggu ini.  Setelah disuguhi 2 pertandingan berkelas semifinal Liga Champions  pada tengah pekan ini,  maka pada akhir pekan nanti kita akan disajikan pertandingan berkelas ala La Liga. Ya , pertandingan terpanas di La Liga yang mempertemukan 2 tim  yang mewakili simbol Castillan dan Catalan.  Real Madrid mewakili Castillan dan Barcelona menjadi duta dari Catalan. Jika kedua tim tersebut berada dalam 1 pertandingan,  maka partai tersebut dinamai ‘El Clasico’.

Di musim ini El Clasico telah terjadi selama 5 kali. Bicara soal hasil, El Barca lebih unggul. Barcelona mengoleksi 3 kemenangan sedangkan sisa 2 laga berakhir imbang, sedangkan jagoan saya (Real Madrid) belum menohrehkan 1 kemenangan pun dalam laga El Clasico musim ini. Tapi tak apa, kali ini Real Madrid datang ke Camp Nou bukan untuk dipecundangi, tetapi akan pulang membawa 3 poin, hehehe.

Sempat ada kekhawatiran dari penikmat bola jika El Clasico jilid 6 ini akan berlangsung hambar. Hal itu didasari dari perolehan poin El Real yang unggul 10 angka dari Barca dalam puncak klasemen. Seiring berjalannya waktu dan permainan Real Madrid yang kurang konsisten, jarak 10 angka dapat dipangkas oleh Barcelona menjadi 4 poin saja. Dengan sisa pertandingan hanya tinggal 5 dan jarak tinggal 4 poin maka El Clasico jilid 6 tetap akan memiliki kepentingan tersendiri bagi kedua klub.

Bagi Barca, kemenangan pada El Clasico kali ini akan merapatkan jarak dengan El Real menjadi tinggal 1 poin saja. Dengan margin poin tersebut tentunya menjadi tekanan tersendiri bagi wakil ibukota untuk meraih titel La Liga. Tetapi Los Galacticos tidak mau kalah begitu saja. Kemenangan atas tuan rumah akan mengantarkan El Real semakin dekat dengan juara musim ini. Dengan kedua kepentingan tersebut, maka El Clasico kali ini akan tetap berlangsung panas seperti biasanya.

Kedua tim yang berlaga kali ini sedang dihantui perasaan “galau” karena sama-sama kalah dapat leg pertama Liga Champions tengah pekan ini. Bisa jadi pertandingan kali ini akan dijadikan sebagai ajang pelampiasan bagi kedua klub. Kemenangan dibutuhkan untuk mendongkrak mental kedua klub guna menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions minggu depan.

Selain itu, El Clasico kali ini merupakan penegasan dari persaingan 2 goleador kedua tim untuk memperebutkan gelar “El Pichici”. Siapa lagi kalau bukan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di musim ini keduanya telah mengemas 41 gol di ajang La Liga. Maka pantas jika El Clasico dijadikan referensi siapa yang paling hebat diantara keduanya.

Nah, kini yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu sampai wasit membunyikan peluit kick off.

Selesai sudah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas