Perang Bintang di Allianz Arena
 
Setelah melalui babak 8 besar yang menurut saya biasa-biasa saja, kecuali partai Barcelona vs AC Milan, akhirnya liga Champions memasuki fase berikutnya. Di babak semifinal ini 4 klub akan berebut 2 tiket untuk berlaga pada partai puncak Liga Champions di Allianz Arena, kandang klub Bayern Muenchen. Pada kesempatan kali ini saya tertarik membahas pertempuran antara Bayern Muenchen vs Real Madrid yang dihelat di kandang Muenchen.
 
Kedua tim ini memang punya sejarah rivalitas yang panjang. Ada yang menyebut jika musuh abadi El Real di Spanyol adalah Barcelona,  sedangkan musuh utama Los Galacticos di Eropa adalah Bayern Munchen. Ditinjau dari sisi rekor, Bayern memang lebih unggul. Dari total 18 kali pertemuan, Bayern mengklaim 10 kemenangan. Sedangkan Real Madrid hanya mengoleksi 6 kemenangan. 2 laga sisa berakhir dengan draw.
 
Menilik kapasitas kedua tim, rasanya tak salah jika pertandingan kali ini disebut perang bintang. Kedua tim yang memiliki sejarah panjang ini sama-sama punya pemain dengan kualitas jempolan. Beberapa nama besar mengisi line up kedua klub. Di kubu tuan rumah ada nama beken bertalenta top seperti Robben, Ribery, Neuer, Mueller, ataupun Toni Kroos serta penyerang tajam Mario Gomes. Tapi tim tamu juga memiliki amunisi berkaliber tinggi macam CR 7, Ozil, Kaka, Iker Casillas.
 
Pertandingan tersebut juga menandai reuni Arjen Robben bersama mantan klubnya. Sejak di-reshuffle pada tahun 2009, baru kali ini Robben bertemu dengan Real Madrid pada ajang resmi. Bisa jadi Robben memiliki motivasi ganda untuk bermain. Ia ingin menunjukkan bahwa ia tak layak dibuang oleh Real Madrid.
 
Selain itu, kita juga akan melihat adu tajam antara 2 pemain berkelas di kedua tim, Mario Gomes dan Christiano Ronaldo. 2 figur ini sangat berperan besar dalam pencapaian kedua klub musim ini. Jika Gomes telah mencetak 39 gol di semua ajang bersama Munich musim ini, maka CR 7 sudah menjaringkan 53 gol untuk Los Merengues. Tak heran Bayern telah menyiapkan seorang Phillip Lahm untuk khusus menjaga CR 7.

Patut ditunggu bagaimana hasil dari laga dini hari nanti. Apakah El Real akan mengalahkan Muenchen di kandangnya sehingga bisa memuluskan jalan menuju final, ataupun Muenchen yang akan menjungkalkan Real Madrid untuk melapangkan jalan mereka menuju partai puncak. Yang pasti jangan lupa saksikan pada pukul 01.30 WIB.
 
Selesai Sudah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas