Persiapan PSIM menghadapi kompetisi PSSI

Setelah mengakhiri kompetisi 2010/2011 dengan finish di urutan 5, PSIM segera mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim selanjutnya. Boleh dikatakan persiapan PSIM memang agak terlambat dibanding klub-klub lain. Tetapi, manajemen PSIM bertindak cepat untuk memenuhi segala aspek yang dipersyaratkan oleh PSSI. Kelima aspek tersebut adalah legal, keuangan,infrastuktur, SDM, dan suporting.
Di aspek legal, PSIM telah membentuk badan hukum yang bernama PT PSIM JOGJA. PT inilah yang akan mengelola PSIM setelah beberapa waktu mendapat kucuran dana APBD. Aspek keuangan sepertinya juga bukan masalah bagi PSIM. PT PSIM JOGJA melakukan joint venture dengan investor untuk mendirikan PT Nirwana Persada Indonesia. PT tersebut akan mencarikan dana untuk PSIM. Untuk aspek infrastruktur PSIM juga telah memiliki stadion Mandala Krida. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut siap digunakan untuk mengikuti kompetisi.
Aspek SDM juga sudah dipersiapkan oleh PSIM. Saat ini PSIM tengah bernegosiasi dengan pemain hasil seleksi. Pemain tersebut akan ditambah dengan 2 atau 3 pemain asing yang di drop oleh PT NPI. Saat ini PSIM tengah membutuhkan pemain di posisi striker dan wing back.
Untuk aspek terakhir yakni aspek suporting sudah tidak diragukan lagi. PSIM dikenal mempunyai pendukung fanatik yang siap memberikan semangat untuk tim dan teror bagi musuh. Pendukung PSIM dikenal loyal karena selalu mendampingi PSIM disaat PSIM tengah terpuruk atau memanjak prestasinya.
Demikianlah sekilas ulasan dari PSIM yang telah memenuhi segala aspek yang dipersyaratkan PSSI. Yang jadi masalah adalah PSSI yang belum memberi kepastian jadwal dan format kompetisi. Semoga Hal tersebut akan cepat terselesaikan...

Salam PSIM, Salam ISTIMEWA...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Akhir Tahun: 2022, Kembali dan Mengingat Mourinho

Melihat Huesca, Mengingat Chairil

Catatan Akhir Tahun: Di Garis Batas